Berita

INOVASI PERUMDA TIRTA KANJURUHAN MENDAPATKAN APRESIASI PADA LOMBA KRENOTEK 2022

  • humas@perumdatirtakanjuruhan.com
  • 2022-11-22

Salah satu kegiatan pendukung yang digelar Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang, untuk turut memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Ke – 1262 Kabupaten Malang, adalah digelarnya Lomba Kreativitas Inovasi Dan Teknologi (KRENOTEK) Kabupaten Malang. Kegiatan lomba ini digelar oleh Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Malang, yang diikuti oleh OPD / instansi / BUMD se Kabupaten Malang.

Perumda Tirta Kanjuruhan sebagai salah satu BUMD, turut serta berkontribusi mengikiti lomba tersebut. Melalui inovasi pada Proses Bisnis Pengelolaan BUMD Air Minum Berbasis Teknologi Informasi, Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi salah satu instansi yang mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan secara langsung inovasi yang berbasis teknologi informasi untuk mendukung proses bisnis perusahaan. 

Tujuan dan manfaat dari inovasi adalah : 

1. Optimalisasi, Efisiensi, Pemberdayaan dan Produktifitas Pegawai;

2. Layanan lebih cepat, mudah dan  murah;

3. Pembuatan Keputusan lebih cepat dan akurat dengan data real time;

4. Dapat dipergunakan sebagai template bagi BUMD Air Minum Lainnya. 

Babak Presentasi inovasi dihadiri oleh Direktur Umum Perumda Tirta Kanjuruhan bersama Tim Inovator, pada tanggal 3 Npvember 2022 bertempat di Ruang Rapat Balitbangda Kabupaten Malang. Dari 3 (tiga) kategori inovasi yang ditetapkan , inovasi Perumda Tirta Kanjuruhan masuk pada kategori Inovasi Daerah, dan terdapat 8 (delapan) nominator pada kategori ini. Kategori lainnya yaitu Kategori Inovasi Teknologi Bidang Ekonomi dan Kategori Inovasi Teknologi Bidang Non Ekonomi.

Berdasar penilaian yang dilakukan oleh Tim yang ditunjuk oleh Balitbangda, yang hasilnya dituangkan pada Keputusan Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Malang, Nomor : 180/60/KEP/35.07.203/2022 tentang Penerima Penghargaan Lomba Kreativitas Inovasi Dan Teknologi Kabupaten Malang Tahun 2022, maka ditetapkan inovasi Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi Juara 1 untuk Kategori Inovasi Daerah. Adapun penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada saat acara puncak Hari Jadi Ke – 1262 Kabupaten Malang.


TERUS BERINOVASI DAN TERUS BERKINERJA TINGGI 

UNTUK PELAYAYANAN DAN KINERJA TERBAIK